Selasa, 16 Agustus 2016

Yuk Gabung Di Hasfa Co Working Space Demak
Yuk Gabung Di Hasfa Co Working Space Demak


Dalam dunia startup, istilah co-working space merupakan istilah yang sangat umum digunakan ketika berbicara mengenai tempat bekerja bagi para pelaku startup. Secara harfiah, co-working space merupakan sebuah ruang bersama yang digunakan untuk melakukan pekerjaan. Namun secara definisi, istilah ini mempunyai arti yang lebih luas.
Sebagai gambaran, dulu sebelum istilah co-working space banyak digunakan, orang-orang lebih sering menggunakan istilah SOHO (Small Office Home Office) yang peruntukannya adalah untuk kalangan freelancer. Istilah SOHO menggambarkan sebuah ruang kantor di dalam rumah yang Anda miliki. Tapi seiring perkembangan teknologi dan banyaknya freelancer yang membutuhkan SOHO, mulai bermunculan tempat umum yang menampung orang-orang yang ingin bekerja ini.
Di dunia startup sendiri, co-working space sering digunakan sebagai sebuah kantor utama dengan alasan bahwa startup masih mempunyai modal yang sedikit dan tidak akan mencukupi biaya sewa sebuah kantor. Selain itu, para startup dapat memilih paket keanggotaan yang beragam mulai dari harian, mingguan, bulanan, atau bahkan tahunan tergantung co-working space yang ada.
Namun terlepas dari masalah biaya tersebut, ada beberapa faktor lain yang sebenarnya sangat menguntungkan startup untuk bekerja secara individu maupun tim di sebuah co-working space. Kali ini Tech in Asia akan mengulas keuntungan tambahan non-materi yang bisa Anda maksimalkan untuk kemajuan startup yang dimiliki.

1. Lingkungan kerja yang kondusif
Jika Anda pernah bekerja dari rumah, mungkin Anda akan mengerti segala macam gangguan yang bisa terjadi ketika Anda sedang bekerja. Ketika Anda bekerja di sebuah co-working space, Anda akan mendapatkan sebuah atmosfer bekerja layaknya sebuah kantor – tentunya dengan fleksibilitas yang lebih tinggi. Selain itu, atmosfer kerja yang positif dan keberadaan rekan kerja – meskipun bukan dari satu perusahaan yang sama – bisa memberi mood bekerja yang lebih tinggi dan pada akhirnya akan berimbas pada produktivitas yang meningkat.

2. Berbagi wawasan dengan penghuni lain
Sebuah co-working space biasanya digunakan oleh beberapa perusahaan yang mempunyai spesialisasi berbeda. Ini bukan hal yang buruk bagi Anda. Kenapa? Karena dengan banyak berinteraksi dengan mereka, selain dapat berbagi ilmu, Anda juga bisa mendapatkan wawasan dari apa yang menjadi bidang keahlian mereka. Jika sebelumnya Anda tidak bisa melakukan coding sedikitpun, dengan berbicara dan belajar bersama programmer yang ada di co-working space tentunya akan membuat Anda bisa mulai belajar melakukan coding.
Selain mendapatkan wawasan dari bidang yang berbeda, para penghuni co-working space lain yang mempunyai bidang serupa dengan startup yang Anda geluti bisa saja memberi tahu tentang hal salah yang mungkin terjadi di dalam startup Anda seperti misalnya cara manajemen proyek, marketing, masalah pendanaan, dan lain-lain.


3. Membangun komunitas dan membuka peluang bisnis lain
Masih berbicara dalam aspek sosial, dengan bertemu banyak orang, Anda mempunyai kesempatan untuk menambah jaringan sosial. Selain itu, interaksi sosial yang lebih variatif juga memperbesar peluang kerja baru bagi Anda dan memperoleh tawaran bekerja sama dalam satu proyek baru. Lebih jauh lagi, Anda bisa membuat sebuah komunitas dengan satu tujuan yang sama antar sesama anggotanya. Tujuannya adalah ketika startup yang Anda kerjakan ternyata kurang berhasil, Anda mempunyai satu tujuan lain yaitu memajukan komunitas yang telah Anda bangun sebelumnya.

4. Masuk ke dalam radar media
Exposure dari media merupakan salah satu faktor yang dibutuhkan oleh sebuah startup untuk memperkenalkan produk atau layanan mereka ke publik. Semakin banyak orang yang mengetahui tentang produk startup Anda, akan semakin besar kemungkinan startup Anda menjaring pengguna baru yang banyak. Dengan menggunakan co-working space, kesempatan Anda untuk bertemu dengan media akan semakin besar. Ini karena banyak co-working space yang menyediakan event startup yang menarik perhatian media. Selain itu, banyak media yang sengaja berkunjung untuk mengulas co-working space maupun berkenalan dengan startup yang bekerja di co-working space tersebut.
Selain mendapatkan exposure, Anda juga bisa meminta saran dan mendapatkan validasi dari mereka tentang peluang startup yang Anda jalankan.


5. Dapatkan semua yang Anda butuhkan untuk bekerja
Anda ingin mencetak sebuah dokumen, atau ingin melakukan rapat konferensi dengan orang dari negara lain, atau sekadar ingin agar mudah mendapatkan cemilan dan kopi? Co-working space dapat menyediakan semua hal yang Anda butuhkan tersebut. Mulai dari ruang khusus untuk melakukan rapat, konferensi panggilan video, hingga ruang presentasi, bisa Anda gunakan untuk kepentingan pekerjaan Anda. Dengan kata lain, Anda tidak akan kekurangan sarana dan prasarana ketika sedang bekerja sekuat tenaga menyukseskan startup yang dimiliki.
Bekerja di dalam sebuah co-working space memang membutuhkan biaya tambahan. Namun, melihat keuntungan-keuntungan yang ada, biaya yang dirogoh untuk menjadi anggota sebuah co-working space sangatlah setimpal. Namun sebelumnya, Anda harus memilah co-working space mana yang mempunyai sarana yang lengkap dan tepat bagi Anda. Selain itu, tidak semua co-working space sering mengadakan event. Jadi, memilih co-working space juga bisa menjadi faktor penting untuk startup Anda. Lalu, bagaimana dengan Anda yang masih ragu?



sumber: https://id.techinasia.com/keuntungan-bekerja-di-co-working…/

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Posting Komentar

Start Work With Me

Contact Us
JOHN DOE
+123-456-789
Melbourne, Australia

About

Blogger news